Taman Rumah yang Terinspirasi dari Taman Jepang-Air Mancur-(1) : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » taman rumah » merancang taman rumah » Taman Rumah yang Terinspirasi dari Taman Jepang-Air Mancur-(1) » Taman Rumah yang Terinspirasi dari Taman Jepang-Air Mancur-(1)

Taman Rumah yang Terinspirasi dari Taman Jepang-Air Mancur-(1)

(362 Views) Oktober 19, 2016 1:25 am | Published by | No comment



Taman rumah dengan luas 3×3 m2 atau kurang, mudah dirancang, jika konsep dan ide rancangan taman jelas. Dalam merancang taman, salah satu yang perlu ditentukan adalah konsep taman. Ada banyak konsep taman, konsep taman menyesuaikan dengan konsep arsitektur, misal Taman Gaya Jepang, Taman gaya Tropis, Taman gaya minimalis. Masih banyak konsep dan ide taman yang dapat diterapkan pada taman.

Konsep taman Jepang dapat menjadi inspirasi dalam merancang taman rumah. Taman Jepang mempunyai ciri khas dari ornamen taman, misal batu, kerikil, tanaman, dan air. Taman Jepang mempunyai standar aturan yang rumit, dalam pemilihan ornamen taman tersebut, karena berhubungan dengan makna, misal batu besar melambangkan kekuatan (kekuatan dan makna yang terkandung di dalamnya tergantung dari “bentuk” batu).



Batu yang berwarna putih melambangkan tempat yang suci dan bersih. Sedangkan, hamparan batu putih melambangkan lautan atau sungai dalam bentuk kering. Hal ini terinspirasi dari kepulauan Jepang yang di keliling lautan. Sedangkan, pertemuan antara kerikil berwarna coklat dan putih melambangkan pertemuan lautan dan daratan. Makna yang terkandung di dalam taman Jepang menggambarkan lukisan alam.

Taman rumah yang terinsipirasi dari gaya Jepang, tidak perlu mempertimbangkan jenis (bentuk) batu, tanaman, dan ornamen taman Jepang lain secara rinci. Taman yang terinspirasi dari taman Jepang dapat menggunakan material yang ada.

Salah satu taman yang terinspirasi dari taman Jepang, adalah tamah dengan air mancur yang dikeliling batu kerikil. Taman ini menggunakan batu alam granit yang sangat besar dan memancarkan air. Air mancur mempunyai ketinggian 20 cm. Air mengalir ke sisi batu.. Batu alam ini dikombinasikan beberapa batu berukuran sedang dan kerikil yang berserakan di sekitar batu besar yang memancarkan air.

Suara air mancur tidak terlalu keras, tapi gerakan air mancur dan gerakan air yang turun dari batu seolah-olah hilang di dalam tanah. Secara teknis dibalik batu-batu terdapat sirkulasi air, sehingga air yang turun akan kembali ke atas.

p1010565

taman-rumah-inspirasi-taman-jepang-air-mancur



No comment for Taman Rumah yang Terinspirasi dari Taman Jepang-Air Mancur-(1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>