Seri Vertical Garden : Proses Pembuatan Taman Vertikal (Vertical Garden) (5) : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Taman Vertikal (Vertical Garden) » Seri Vertical Garden : Proses Pembuatan Taman Vertikal (Vertical Garden) (5) » Seri Vertical Garden : Proses Pembuatan Taman Vertikal (Vertical Garden) (5)

Seri Vertical Garden : Proses Pembuatan Taman Vertikal (Vertical Garden) (5)

(1371 Views) Januari 27, 2017 11:01 am | Published by | No comment



Pembuatan taman vertikal dengan tanaman rambat.

Taman vertikal dengan menggunakan tanaman rambat lebih mudah. Tanaman rambat ditanam di tanah atau di dalam pot di dekat tiang pergola/trellis/gazebo. Arahkan tanaman untuk menjalar ke tiang. Penyiraman dapat dilakukan dua kali satu hari. Tanaman akan menjalar melilit tiang. Agar tanaman tidak menumpuk pada satu area, atur agar menutupi atau menjalar pada area yang diinginkan.

Pastikan tanaman terkena sinar matahari langsung pada seluruh bagian. Jika, sebagian tanaman tidak terkena matahari, maka secara alami, tanaman akan mengarah (menumpuk) pada area yang terkena sinar matahari langsung.

tanaman rambat-vertikal garden- tanam tanaman rambat di dekat kolom pergola.Jika merancang taman vertikal di area yang tidak terkena sinar matahari langsung (di bawah naungan-dinding/atap), gunakan tanaman yang tumbuh baik di bawah naungan, misalnya janda bolong (Monstera pertusa), dan sirih gading (Epipremnum aureum).

 

 



Pembuatan taman vertikal dengan modul

Modul adalah pot-pot kecil yang disusun/diikatkan pada kerangka besi yang ditempelkan di dinding. Setiap pot diisi media tanah dan tanaman. Penyiraman dilakukan secara manual. Apabila ada tanaman yang mati, penggantian tanaman mudah, dengan cara mengganti tanaman di dalam pot dengan tanaman baru.

vertikal garden pada fasad bangunan menggunakan pot

Ada sistem modul yang terintegrasi dengan kerangka besi, dapat dibeli per meter atau sesuai kebutuhan (modul pot dan kerangka besi). Pot yang digunakan khusus, tidak bisa menggunakan pot lain, karena ukuran dan kerangka pot telah ditentukan.

 

Kekurangan menggunakan taman vertikal dengan modul, bentuk rancangan terbatas. Jika tanaman tidak tumbuh subur dan rapat, pot akan terlihat di sela tanaman.

 

Pembuatan taman vertikal dengan menggunakan karpet

vertical garden pada fasad bangunan di perkotaaan.

Taman vertikal menggunakan baja ringan untuk konstruksi yang dilekatkan di dinding. Media tanam menggunakan karpet. Ada dua karpet yang dijahit/dilekatkan, karpet bagian atas diiris setiap 10 cm, sehingga membentuk kantong (berukuran 10 x 10 cm). Tanah dan tanaman diselipkan di dalam kantong. Karpet berwarna gelap, sehingga pada saat awal penanaman (tanaman belum tumbuh subur dan rimbun), warna karpet tidak akan terlihat. Penyiraman dilakukan secara otomatis menggunakan pipa dan selang air yang dihubungkan ke tandon.



No comment for Seri Vertical Garden : Proses Pembuatan Taman Vertikal (Vertical Garden) (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>