Dinding Shower Mandi di Pinggir Kolam Renang : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Serial Dinding » Dinding Shower Mandi di Pinggir Kolam Renang » Dinding Shower Mandi di Pinggir Kolam Renang

Dinding Shower Mandi di Pinggir Kolam Renang

(337 Views) Februari 16, 2018 12:24 am | Published by | No comment



Shower mandi terletak di dalam ruangan (tempat mandi khusus yang terpisah antara laki-laki dan wanita), tapi ada sebagian shower mandi diletakkan di pinggir kolam renang. Jadi sebelum dan sesudah berenang dapat membilas badan terlebih dahulu.

Lokasi shower mandi yang terletak di ruang luar, harus terletak di area yang mudah dilihat dan mudah diakses dari kolam renang dan dari tempat ganti pakaian. Salah satu shower mandi yang terletak di ruang luar (pinggir kolam renang) menempel pada dinding khusus dengan lapisan batu alam. Batu alam terdiri dari dua warna, yaitu krem dan hitam. Batu alam berwarna hitam membentuk garis horizontal. Ada tiga garis horizontal pada dinding tersebut, ini menunjukkan batas tinggi, sehingga perenang dapat mengetahui bahwa shower terletak di atas batu alam berwarna hitam paling atas.



Dinding Shower di kolam renang.

Dinding tempat shower mandi ditempelkan berbentuk segiempat dengan lebar 90 cm dan tinggi kira-kira 200 cm. Dinding terletak di depan pagar tanaman, sehingga mengalangi pandangan pejalan kaki. Permukaan batu alam yang digunakan halus. Di bagian lantai, tempat pijakan kaki, posisinya persis di bawah shower, lebih tinggi kira-kira 3 cm dari permukaan lantai. Perbedaan lantai ini memberikan penjelasan, bahwa area yang lebih tinggi, merupakan area tempat perenang berdiri membilas tubuh di bawah shower mandi.

Tempat pijakan ini menggunakan batu alam dengan motif tidak beraturan, walau begitu permukaan batu alam datar tidak kasar. Di bagian pinggir, sebagai kerangka batu alam berwarna hitam dengan lebar 5 cm, menandakan area batas pijakan. Kerangka (garis) hitam ini perlu dibuat agar perenang yang akan membilas diri di bawah shower itu tidak tersandung, karena ada perbedaan tinggi antara lantai dan tempat pijakan setinggi 3 cm.

Motif batu alam pada tempat pijakan perenang di bawah shower tidak beraturan, seirama dengan motif lantai di pinggir kolam renang. Motif batu alam yang tidak beraturan pada lantai lebih besar, sedangkan pada tempat pijakan di bawah shower lebih kecil.



No comment for Dinding Shower Mandi di Pinggir Kolam Renang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>