Cara Merancang Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing) : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Semak Bunga » Cara Merancang Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing) » Cara Merancang Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing)

Cara Merancang Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing)

(127 Views) Februari 26, 2019 10:39 am | Published by | No comment

Nama tanaman : Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing)
Spesifikasi lansekap : Semak Bunga
Rekomendasi lokasi taman : Taman lingkungan, taman rumah, hotel, resort.
Taman gaya: informal, taman tropis,



Deskripsi Tanaman Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing)

Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing) mempunyai tekstur daun yang halus, berwarna hijau, berbentuk oval, dan bagian pinggir daun bergerigi. Warna bunga putih, bunga menempel pada batang bagian ujung. Bunga bagian bawah terdiri dari beberapa petal bunga berwarna putih yang berukuran kecil (1-2 cm), dari bagian tengah petal terdapat benang sari yang sangat panjang, 4-6 cm. Semakin ke atas terdapat bunga berwarna putih.

Orthosiphon Aristatus terdiri dari banyak cabang yang tumbuh secara bebas, tidak terlihat batang utama yang jelas. Orthosiphon Aristatus tumbuh rapat dan padat, di bagian ujung batang terdapat bunga berwarna putih.

Tanaman ini tumbuh baik di bawah sinar matahari. Bunga mekar sepanjang waktu. Daya tarik Orthosiphon Aristatus pada bunga berwarna putih yang selalu mekar dan pertumbuhan yang bebas. Tinggi tanaman 100-150 cm dengan diameter 100 cm.



Cara Merancang Orthosiphon Aristatus Pada Taman

1. Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing) tumbuh baik di bawah sinar matahari langsung dan sebagian terkena sinar matahari. Tanaman ini mempunyak karakter tumbuh yang bebas, sehingga tidak dapat dipotong untuk membentuk pola tanaman yang diinginkan (tidak dapat dibentuk).
2. Rancangan Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing) pada taman tropis dan taman di pinggir kolam bergaya tropis.
3. Hindari merancang Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing) pada taman bergaya formal dengan garis-garis simetris yang jelas.
4. Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing) bukan tanaman ornamental atau tanaman yang dapat dijadikan aksen pada taman. Tanaman ini merupakan tipe tanaman semak yang memberikan kesan alami.
5. Jika dirancang dalam kelompok, pastikan luas area yang dirancang untuk tanaman ini, tidak lebih dari 2-3 m2, karena jika terlalu luas, akan memberi kesan tidak teratur dan semak belukar (tidak terkendali).
6. Jika dirancang dalam komposisi 1-3 tanaman, padukan dengan tanaman sejenis, tanaman dengan karater bebas, misal Pennisetum advena rubrum, dan Osmoxylon lineare



No comment for Cara Merancang Orthosiphon Aristatus (Kumis Kucing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>