Cara Merancang Nerium Oleander (Bunga Mentega) : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Semak Bunga » Cara Merancang Nerium Oleander (Bunga Mentega) » Cara Merancang Nerium Oleander (Bunga Mentega)

Cara Merancang Nerium Oleander (Bunga Mentega)

(169 Views) Februari 26, 2019 10:52 am | Published by | No comment

Nama tanaman : Nerium Oleander (Bunga Mentega)
Spesifikasi lansekap : Semak Bunga
Rekomendasi lokasi taman : Taman lingkungan, taman rumah, taman kantor, hotel, resort.
Taman gaya: informal, taman tropis,



Deskripsi Tanaman Nerium Oleander (Bunga Mentega)

Karakter tanaman Nerium Oleander (Bunga Mentega) vertical. Ada batang utama berbentuk vertical dan daun menempel pada batang. Daun berbentuk memanjang (10-20 cm), bagian ujung dan pangkal runcing, sedang lebar daun kira-kira 2-3 cm. Bunga terletak di ujung batang, berwarna merah muda, merah, kuning, dan putih. Bunga terdiri dari lima petal, sedangkan jenis lain, petal bunga Nerium Oleander (Bunga Mentega) menumpuk. Tumbuh subur di area yang langsung terkena sinar matahari dan sebagian terkena sinar matahari. Dapat tumbuh di dataran tinggi maupun di dataran rendah. Tinggi tanaman 200-300 cm. Daya tarik tanaman pada warna bunga di ujung tanaman, semakin banyak bunga semakin menarik.



Cara Merancang Nerium Oleander (Bunga Mentega) Pada Taman

1. Nerium Oleander (Bunga Mentega) dapat dirancang pada taman yang luas dan sedang. Karakter tanaman sedang dan tidak rapat, artinya, daun dan bunga tidak menutup pandangan secara masif. Kecuali, jika kelompok tanaman banyak dan rapat, Nerium Oleander (Bunga Mentega) dapat menutup pandangan dan area secara masif.
2. Nerium Oleander (Bunga Mentega) harus dirancang dalam kelompok, dengan luas minimal 300 x 100 cm, agar kehadiran tanaman menjadi significan.
3. Jika dirancang sebagai tanaman pembatas, lebar tanaman minimal 100 cm (sedangkan panjang disesuaikan dengan rancangan), agar dapat menutup pandangan secara masif.
4. Jika diracang sebagai satu kelompok Nerium Oleander (Bunga Mentega) di dalam taman, dapat dipadukan dengan Dracaena Refrelexa yang dirancang di samping kanan atau kiri, Nerium Oleander (Bunga Mentega).
5. Hindari merancang Nerium Oleander (Bunga Mentega) dalam kelompok kecil, karena karakter tanaman yang tidak padat dan rapat, sehingga tidak terlihat signifikan pada taman. Daya tarik Nerium Oleander (Bunga Mentega) pada bunga dan daun yang berwarna hijau.
6. Di dalam taman, Nerium Oleander (Bunga Mentega) dapat ditata dengan tanaman semak rendah dan semak tinggi, tergantung dari komposisi taman. Untuk semak rendah dapat menggunakan Barleria cristata “alba” (Dwarf ruellia), Ophiopogon Jaburan, dan Arachis Pintoi (kacang hias).



No comment for Cara Merancang Nerium Oleander (Bunga Mentega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>