Cara Merancang Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat) : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Semak Bunga » Cara Merancang Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat) » Cara Merancang Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat)

Cara Merancang Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat)

(136 Views) Februari 14, 2019 10:22 am | Published by | No comment

Nama tanaman : Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat)
Spesifikasi lansekap : Semak Bunga
Rekomendasi lokasi taman : Taman lingkungan, taman rumah, hotel, resort.
Taman gaya: informal, , taman tropis,



Deskripsi Tanaman Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat)

Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat) mempunyai tekstur daun sedang, berbentuk hati, dan berwarna hijau, dan tipis. Bunga terletak di tengah dua lembar daun. Bunga berwarna kuning, merah, dan merah muda. Warna bunga sangat mencolok dan banyak. Bunga mekar sepanjang wakt. Pada sore hari bunga mekar, sedangkan pada pagi dan siang hari bunga menguncup.

Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat) sangat mudah tumbuh, dan merupakan tanaman semak. Tanaman ini tidak dijual, karena tidak mempunyai harga jual, karena sangat mudah tumbuh dan berkembang. Di Jakarta tanaman tumbuh di pinggir jalan atau di semak. Secara estetis, tanaman ini indah, tapi belum digunakan untuk taman. Mudah dalam perawatan, dan tumbuh baik di bawah sinar matahari langsung. Tinggi tanaman antara 40-60 cm dengan diameter tanaman 50-70 cm.



Cara Merancang Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat) pada Taman

1. Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat) dapat dirancang pada taman yang luas, sedang, dan kecil. Tanaman ini dapat dirancang sebagai individu, akan tetapi tidak terlalu menarik, sebaiknya tata secara kelompok. Tanaman ini juga dapat dirancang di dalam pot, susun beberapa pot dengan pola linier atau berkelompok dalam satu area.

2. Jika Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat) dirancang berkelompok membentuk garis (linier), dapat menjadi pembatas area satu dengan area yang lain.

3. Tidak disarankan merancang Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat) di depan dinding, karena bentuk tanaman tidak akan terlihat secara utuh, karena sebagian menghadap dinding.

4. Jika dirancang pada taman yang luas dan dirancang dalam kelompok besar (tidak berupa pola linear), dan menyatu dengan jenis tanaman semak lain, perhatikan rancangan taman secara keseluruhan dan sesuaikan dengan komposisi taman. Warna-warna bunga Mirabilis Jalapa merupakan daya tarik.



No comment for Cara Merancang Mirabilis Jalapa (Bunga Pukul Empat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>