Cara Merancang Lantana Camara : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Semak Bunga » Cara Merancang Lantana Camara » Cara Merancang Lantana Camara

Cara Merancang Lantana Camara

(160 Views) Februari 14, 2019 10:24 am | Published by | No comment

Nama tanaman : Lantana Camara
Spesifikasi lansekap : Semak Bunga
Rekomendasi lokasi taman : Taman lingkungan, taman rumah, hotel, resort.
Taman gaya: informal, formal, taman tropis,



Deskripsi Tanaman Lantana Camara

Lantana Camara mempunyai bentuk daun oval, panjang daun antara 2-4 cm, berwarna hijau dan tipis. Warna bunga bermacam-macam; merah muda, merah tua, pink, putih, oranye, ungu muda, dan kuning. Bunga terdiri dari 4 petal berukuran sangat kecil, dan membentuk kelompok berbentuk setengah bola. Bunga yang ada di dalam kelompok itu sebagian mekar, sebagian masih putik, diameter bunga antara 3-4 cm. Bunga mekar sepanjang waktu dan jumlahnya sangat banyak. Batang berwana coklat tua dan berkayu, kecuali cabang dibagian ujung daun dan bunga berwarna hijau.

Karakter tanaman padat, daun dan bunga tumbuh rapat, sehingga batang dan cabang tanaman hampir tidak terlihat. Tinggi tanaman antara 20-40 cm, dari permukaan tanah. Pertumbuhan tanaman sedang.dan tumbuh subur di bawah sinar matahari langsung. Arah pertumbuhannya bebas dan perlu pemotongan secara teratur, agar bentuk keseluruhan tanaman tidak memberi kesan seperti semak.



Cara Merancang Lantana Camara pada Taman

1. Lantana Camara dirancang pada taman yang luas, sedang, dan kecil. Lantana Camara dapat dijadikan tanaman pot. Untuk tanaman pot pemotongan dapat disesuaikan dengan arah pertumbuhan, akan tetapi tanaman baru akan memanjang dan menjuntai.
2. Lantana Camara dapat dirancang pada taman yang kecil, karena karakter tanaman tidak besar, tata lantana Camara dalam kelompok kecil.
3. Lantana Camara sering digunakan pembatas (border) area satu dengan yang lain, karena karakter tanaman yang padat dan rapat. Atau tanaman median/perantara antara jalur kendaraan dan taman. Atau tanaman di dalam box tanaman (planter box).
4. Dalam penataan, lantana Camara dapat dirancang berdasarkan warna atau tidak, karena ukuran tanaman sama, hanya berbeda warna bunga.
5. Untuk pembatas area satu dengan yang lain, gunakan lantana Camara yang mempunyai bunga dengan warna putih, kuning, dan pink muda.
6. Lantana Camara yang dirancang membentuk garis (linier), mengikuti jalur jalan, membentuk lingkaran, atau membentuk pola-pola tertentu berdasarkan disain, pada taman yang besar. Lantana Camara harus dipotong secara rutin, agar bentuk tanaman secara keseluruhan sesuai dengan yang diharapkan, tidak ada cabang yang tumbuh secara bebas dan memberi kesan semak.



No comment for Cara Merancang Lantana Camara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>