Cara Merancang Impatiens Balsamina (Pacar Air) : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Semak Bunga » Cara Merancang Impatiens Balsamina (Pacar Air) » Cara Merancang Impatiens Balsamina (Pacar Air)

Cara Merancang Impatiens Balsamina (Pacar Air)

(122 Views) Februari 26, 2019 10:41 am | Published by | No comment

Nama tanaman : Impatiens Balsamina (Pacar Air)
Spesifikasi lansekap : Semak Bunga
Rekomendasi lokasi taman : Taman lingkungan, taman rumah, taman kantor, hotel, resort.
Taman gaya: informal, taman tropis,



Deskripsi Tanaman Impatiens Balsamina (Pacar Air)

Karakter tanaman Impatiens Balsamina (Pacar Air) vertical. Daun berbentuk oval, halus, berwarna hijau, dan di bagian pinggir daun bergerigi. Bunga berwarna putih, merah muda, dan ungu. Bunga terdiri dari petal yang saling menumpuk dan menempel pada batang utama. Bunga mekar sepanjang waktu. Tumbuh subur di area yang langsung terkena sinar matahari dan sebagian terkena sinar matahari. Impatiens Balsamina (Pacar Air) dapat tumbuh di dataran tinggi maupun di dataran rendah. Tinggi tanaman antara 30-60 cm dengan diameter 5 cm. Jenis tanaman ini mudah tumbuh dan menjadi tanaman semak. Harga tanaman ini sangat murah, malah pada beberapa daerah menjadi tanaman semak (tidak ada yang menjual).



Cara Merancang Impatiens Balsamina (Pacar Air) Pada Taman

1. Impatiens Balsamina (Pacar Air) dapat dirancang pada taman yang luas, sedang, dan sempit. Tanaman ini juga dapat dirancang di dalam pot. Karakter tanaman halus dan ringan, sehingga tidak menutup area secara massif.
2. Impatiens Balsamina (Pacar Air) dapat dirancang sebagai hamparan, pada taman yang luas. Pada taman yang sempit dapat dirancang dalam kelompok kecil, tergantung rancangan, minimal 30×30 cm.
3. Jika Impatiens Balsamina (Pacar Air) ditanam di dalam pot, perhatikan kepadatan tanaman, jika terlalu padat segera dikurangi. Perhatikan bentuk pot yang digunakan untuk tanaman Impatiens Balsamina (Pacar Air), pilih jenis pot dengan bentuk vertical agar sesuai dengan karakter tanaman.
4. Tidak disarankan merancang Impatiens Balsamina (Pacar Air) di area yang mempunyai arus angin yang tinggi, misal di koridor atau di taman atap, karena karakter tanaman yang halus dan ringan.
5. Di dalam taman, Impatiens Balsamina (Pacar Air) dapat ditata dengan tanaman semak rendah dan semak tinggi, tergantung dari komposisi taman. Untuk semak rendah, misal, Barleria cristata “alba” (Dwarf ruellia), Ophiopogon Jaburan, dan Arachis Pintoi (kacang hias) dapat dirancang di bagian depan Impatiens Balsamina (Pacar Air).
6. Jika Impatiens Balsamina (Pacar Air) dirancang sebagai hamparan, hindari merancang tanaman semak tinggi di sekitar tanaman, agar pandangan tidak terhalang.



No comment for Cara Merancang Impatiens Balsamina (Pacar Air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>