Cara Merancang Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Semak Bunga » Cara Merancang Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) » Cara Merancang Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor)

Cara Merancang Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor)

(170 Views) Februari 26, 2019 11:00 am | Published by | No comment

Nama tanaman : Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor)
Spesifikasi lansekap : Semak Bunga
Rekomendasi lokasi taman : Taman lingkungan, taman rumah, hotel, resort.
Taman gaya: informal, taman tropis,



Deskripsi Tanaman Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor)

Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) mempunyai tekstur daun sedang, berwarna hijau tua, dan di bagian pinggir daun bergerigi. Bunga terdiri dari petal berjumlah lima yang berukuran kecil dan membentuk kelompok berbentuk bulat (diameter 10-20 cm). Bunga terletak di atas daun. Bunga berwarna ungu, putih, merah muda, merah, dan hijau muda. Ukuran dan warna bunga menjadi daya tarik. Bunga mekar sepanjang waktu.

Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) sangat mudah tumbuh dan mudah dalam perawatan. Tanaman ini tumbuh baik di bawah sinar matahari langsung dan sebagian area terkena sinar matahari. Tinggi tanaman antara 100-150 cm dengan diameter tanaman 30-60 cm.



Cara Merancang Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) Pada Taman

1. Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) dapat dirancang pada taman yang luas, sedang, dan kecil. Tanaman ini dapat dirancang di dalam pot. Bisa digunakan satu pot atau beberapa pot yang disusun secara rapat (hindari merancang bunga bokor dengan penataan yang berjarak satu dengan yang lain).
2. Karakter tanaman Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) horizontal, tidak vertical, sehingga pemilihan pot perlu diperhatikan secara baik. Pilih pot yang tidak mempunyai kaki yang tinggi. Pot yang terletak di permukaan lantai lebih baik.

3. Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) dapat dirancang berkelompok membentuk garis (linier), menjadi pembatas area satu dengan area yang lain. Pola linier paling baik, jika Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) dirancang secara berkelompok.

4. Tidak disarankan merancang Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) dalam kelompok besar (lebih dari 3-4 m2).

5. Jika Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) dirancang dalam bentuk pola linier tidak disarankan menatanya dengan tanaman lain.

6. Jika dirancang pada taman yang luas dan dirancang dalam kelompok besar (tidak berupa pola linear), dan menyatu dengan jenis tanaman semak lain, pilih jenis tanaman yang mempunya karakter yang sama dengan Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor) misal Begonia, Calathea, dan Dracaena.



No comment for Cara Merancang Hydrangea Macrophylla (Bunga Bokor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>