Cara Merancang Heliconia Psittacorum (Pisang-Pisangan) : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Semak Bunga » Cara Merancang Heliconia Psittacorum (Pisang-Pisangan) » Cara Merancang Heliconia Psittacorum (Pisang-Pisangan)

Cara Merancang Heliconia Psittacorum (Pisang-Pisangan)

(222 Views) Februari 26, 2019 10:48 am | Published by | No comment

Nama tanaman : Heliconia Psittacorum
Spesifikasi lansekap : Semak Bunga
Rekomendasi lokasi taman : Taman lingkungan, taman rumah, taman kantor, hotel, resort.
Taman gaya: informal, taman tropis,



Deskripsi Tanaman Heliconia Psittacorum

Karakter tanaman Heliconia Psittacorum vertical. Daun dan bunga tumbuh vertical, daun mempunyai panjang 60-100 cm, dan berwarna hijau. Panjang tangkai bunga 100-120 cm, di ujung tangkai terdapat bunga dengan petal berwarna merah dan sari bunga berwarna kuning, sangat kontras satu dengan yang lain. Bunga terletak di bagian tengah daun dan diameter tanaman 20-30 cm. Ada beberapa jenis Heliconia Psittacorum dengan bentuk bunga yang sedikit berbeda satu dengan yang lain, misal : petal bunga dan sari bunga hanya berwarna kuning, atau petal bagian ujung berwarna merah, sedangkan bagian yang lain berwarna hijau. Heliconia Psittacorum tumbuh subur di area yang langsung terkena sinar matahari dan sebagian terkena sinar matahari. Dapat tumbuh di dataran tinggi maupun di dataran rendah.



Cara Merancang Heliconia Psittacorum Pada Taman

1. Heliconia Psittacorum dapat dirancang pada taman yang luas, sedang, dan sempit. Tekstur tanaman sedang, rimbun, dan rapat, sehingga menutupi area secara massif.
2. Heliconia Psittacorum dirancang dalam kelompok dengan luas minimal 100 x 30 cm.
3. Tidak disarankan dirancang di dalam pot, kecuali mengunakan planter box berbentuk panjang yang berfungsi sebagai pembatas area.
4. Heliconia Psittacorum dapat dirancang pada taman kecil, dirancang di depan dinding dengan satu lapis tanaman, agar tidak memberikan kesan sempit.
5. Tidak disarankan merancang Heliconia Psittacorum di area yang mempunyai arus angin yang tinggi, misal di koridor atau di taman atap, karena kecepatan angin dapat merobek-robek daun, sehingga mengurangi keindahan tanaman.
6. Heliconia Psittacorum dapat dirancang dengan tanaman sejenis dari family Musaceae. Tanaman dari family Musaceae mempunyai bentuk daun yang hampir sama, walau bentuk bunga berbeda-beda. Rancang berdasarkan tinggi dan jenis tanaman. Jenis tanaman ini sangat baik untuk taman yang luas, sehingga dapat mengisi ruang.
7. Jika fungsi tanaman Heliconia Psittacorum sebagai pembatas (menghalangi pandangan), sebaiknya dihindari menata tanaman semak rendah, cukup rumput sebagai tanaman alas.



No comment for Cara Merancang Heliconia Psittacorum (Pisang-Pisangan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>