Cara Merancang Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Semak Bunga » Cara Merancang Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) » Cara Merancang Gomphrena Globosa (Kembang Kancing)

Cara Merancang Gomphrena Globosa (Kembang Kancing)

(131 Views) Februari 26, 2019 10:43 am | Published by | No comment

Nama tanaman : Gomphrena Globosa (Kembang Kancing)
Spesifikasi lansekap : Semak Bunga
Rekomendasi lokasi taman : Taman lingkungan, taman rumah, taman kantor, hotel, resort.
Taman gaya: informal, taman tropis,



Deskripsi Tanaman Gomphrena Globosa (Kembang Kancing)

Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) mempunyai tekstur daun halus, berwarna hijau tua, dan tipis. Bunga terletak di ujung cabang. Bunga berwarna ungu dan berbentuk bola kecil dengan diameter 2 cm. Warna bunga sangat mencolok dan banyak. Bunga mekar sepanjang waktu. Jenis lain, bunga Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) berwarna merah muda dan di bagian atas berwarna putih. Jenis ini jarang ditemukan di pasaran.

Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) sangat mudah tumbuh dan mudah dalam perawatan. Tanaman ini tumbuh baik di bawah sinar matahari langsung. Tinggi tanaman antara 40-60 cm dengan diameter tanaman 20-30 cm.



Cara Merancang Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) Pada Taman

1. Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) dapat dirancang pada taman yang luas, sedang, dan kecil. Tanaman ini dapat dirancang di dalam pot, susun beberapa pot dengan pola linier atau berkelompok dalam satu area. Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) dapat ditanam dalam satu pot.

2. Jika dirancang di dalam pot, perhatikan kerapatan tanaman di dalam pot, jika sudah terlalu rapat dan penuh, segera kurangi jumlah Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) agar pertumbuhan optimal dan batang tidak melengkung.

3. Jika Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) dirancang berkelompok membentuk garis (linier), dapat menjadi pembatas area satu dengan area yang lain. Agar terkesan alami, hindari merancang Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) dengan lebar yang sama, tapi dapat dirancang secara bergelombang.

4. Gomphrena Globosa (Kembang Kancing) dapat dirancang di depan dinding, akan tetapi terlalu rendah, sehingga perlu dikombinasikan dengan tanaman lain yang lebih tinggi, dan mempunyai karakter vertical dan teratur, misalnya, Belamcanda Chinensis (Brojo lintang).

5. Jika dirancang pada taman yang luas dan dirancang dalam kelompok besar (tidak berupa pola linear), dan menyatu dengan jenis tanaman semak lain, perhatikan rancangan taman secara keseluruhan dan sesuaikan dengan komposisi taman.



No comment for Cara Merancang Gomphrena Globosa (Kembang Kancing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>