7 Tanaman Berduri dan Penataan Pada Taman : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Penataan tanaman » 7 Tanaman Berduri dan Penataan Pada Taman » 7 Tanaman Berduri dan Penataan Pada Taman

7 Tanaman Berduri dan Penataan Pada Taman

(10393 Views) Maret 29, 2017 1:29 pm | Published by | No comment



Banyak jenis tanaman yang dapat digunakan pada taman, ada beberapa jenis tanaman yang berduri. Apakah tanaman berduri dapat menjadi bagian dari taman dan bagaimana perancangannya?

Sebelum menggunakan jenis tanaman berduri untuk rancangan taman, perhatikan bentuk dan karakter tanaman. Ada tanaman yang letak duri di batang (misal Euphorbia dan mawar). Sebagian tanaman, duri terletak di ujung daun (Agave, lidah mertua). Duri tanaman sikas terletak pada setiap daun. Sedangkan kaktus, duri terletak pada seluruh bagian tanaman (kaktus bola).

Jenis tanaman berduri dapat dijadikan hiasan taman (out door dan indoor), untuk taman publik, (pada median jalur jalan, taman hotel, taman tematik) dan taman rumah. Tanaman berduri dirancang pada taman yang berfungsi sebagai hiasan.



Jenis tanaman berduri dan penataaan pada Taman

Agave sp : Duri tanaman Agave terletak pada ujung daun. Tanaman ini mempunyai bentuk daun yang menarik. Agave dapat dirancang di taman atau tanaman pot.
agave siklok

 

 

 

 

 

Sikas (Cycas) : Jenis tanaman berduri ini dapat digunakan pada taman rumah dengan tapak yang luas. Duri tanaman sikas terletak pada ujung-ujung daun.

Kaktus (Cacti) : Ada beberapa jenis kaktus yang mempunyai duri yang tajam dan terletak pada seluruh tanaman, misal kaktus bola (Ball cactus). Tanaman kaktus dapat dirancang pada taman tematik (taman kering) dan tanaman pot di dalam ruangan.

tanaman kaktus.

 

 

 

 

 

Ananas : Duri ananas terletak pada ujung daun. Ananas dapat dirancang berkelompok pada taman rumah.

Yucca : Ujung daun Yucca cukup tajam, disarankan merancang Yucca sebagai tanaman ornamental, yaitu tanaman yang dirancang secara individu tidak dirancang dalam kelompok.

Mawar (Rose sp) : Duri mawar di bagian batang. Mawar mempunyai banyak warna bunga ; merah, putih, merah muda. Mawar dapat menjadi bagian dari rancangan taman rumah dan tanaman pot.

Eurphorbia : Duri eurphorbia terletak pada batang, dan mempunyai bunga yang indah. Bunga tumbuh berkelompok dengan berbagai macam warna ; merah, merah muda, dan kuning. Eurphobia dapat dirancangan di dalam pot atau pada kotak tanaman (planter box), tidak disarankan dirancang pada taman.

Euphorbia tanaman berduri.



No comment for 7 Tanaman Berduri dan Penataan Pada Taman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>