7 Bunga Berwarna Merah dan Penataan Pada Taman : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Penataan tanaman » 7 Bunga Berwarna Merah dan Penataan Pada Taman » 7 Bunga Berwarna Merah dan Penataan Pada Taman

7 Bunga Berwarna Merah dan Penataan Pada Taman

(15270 Views) Maret 31, 2017 1:09 pm | Published by | No comment



Tanaman dengan bunga berwarna merah mempunyai karakter tanaman unik satu dengan yang lain. Bentuk (berkelopak, dalam satu kelompok bunga, seperti kuping gajah) dan warna bunga (merah tua, atau merah muda dan berkeliat) memberikan kesan yang berbeda-beda pada taman. Tanaman dengan bunga berwarna merah sangat banyak dan dapat ditemukan di penjual tanaman.

Mawar (Rose sp)
Mawar merupakan tanaman berduri yang terletak pada batang. Bunga mawar tumbuh sepanjang waktu dalam jumlah yang banyak. Tanaman bunga mawar dapat dijadikan tanaman menjalar pada pergola dan tanaman pot. Bunga mawar jarang menjadi bagian dari komposisi taman (ditata dengan tanaman yang lain).

Kembang merak (Caesalpinia pulcherrima)
Kembang perak merupakan tanaman perdu (semak tinggi), tanaman ini dapat dirancang dengan tanaman lain di dalam taman. Bunga kembang merak mekar sepanjang waktu dan mempunyai tektsur daun halus.

kembang merak-Caesalpinia pulcherrima-bunga warna merah.

 

 

 

 

 

Jengger ayam (Celosia cristata)
Jengger ayam mempunyai bunga yang unik dan dapat dijadikan tanaman pot. Jengger ayam dapat dirancang di dalam taman secara kelompok.

celosia cristata-jengger ayam bunga warna merah.

 

 

 

 

 

Honje (Alpina purpurata)
Honje dapat dijadikan tanaman pembatas antara satu area dengan area yang lain. Bunga honje yang berwarna merah terletak di bagian atas batang. Honje dirancang secara berkelompok, dalam kelompok kecil atau kelompok besar.

Honje (Alpina purpurata) bunga warna merah.

 

 

 

 

 

Soka (Ixora sp)
Soka mudah ditemukan di penjual tanaman, jenis tanaman ini mempunyai bentuk bunga yang kecil, sedang, dan besar. Soka biasa dijadikan tanaman pagar dan dipotong secara teratur. Bunga tumbuh sepanjang waktu. Karakter tanaman soka yang rimbun dan kaku, tidak mudah menatanya dengan tanaman lain pada taman. Soka bukan tanaman untuk pot.



Kembang sepatu (Hibiscus rosa sinensis)
Karakter tanaman Kembang sepatu rimbun, di antara hijau daun tumbuh bunga berwarna merah. Kembang sepatu digunakan untuk pagar atau pembatas antara area yang satu dengan yang lain, dan dipotong secara teratur, sehingga bentuk tanaman lebih rapi.

Hibiscus rosa sinensis untuk pagar.

 

 

 

 

 

Kuping gajah (Anthurium andraeanum)
Tanaman kuping gajah merupakan tanaman bunga potong. Jenis yang digunakan untuk bunga potong, bunga kuping gajan yang berukuran besar. Pada rancangan taman, kuping gajah dapat dirancang berkelompok dan menjadi bagian dari komposisi taman. Berbunga sepanjang waktu dan berbunga dalam jumlah yang banyak.

cara merancang Anthurium di bawah tanaman perdu.



No comment for 7 Bunga Berwarna Merah dan Penataan Pada Taman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>