7 Bunga Berwarna Kuning dan Penataan Pada Taman : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanaman » Penataan tanaman » 7 Bunga Berwarna Kuning dan Penataan Pada Taman » 7 Bunga Berwarna Kuning dan Penataan Pada Taman

7 Bunga Berwarna Kuning dan Penataan Pada Taman

(5351 Views) Maret 30, 2017 1:09 pm | Published by | No comment



Tanaman dengan bunga warna kuning memberikan kesan segar pada taman. Ada tanaman yang mempunyai bunga kecil, tapi menarik, misal Iris. Kana mempunyai bunga yang besar dan berwarna kuning cerah. Beberapa jenis tanaman dengan bunga berwarna kuning.

Bunga tasbih-Kana- (Canna)
Kana dengan bunga warna kuning dapat dirancang di depan dinding, berguna untuk melembutkan dinding, dirancang dalam bentuk linier. Kana mempunyai tinggi antara 80-150 cm, sehingga dapat dijadikan sebagai pagar pembatas area.

Bunga tasbih-Kana- (Canna) bunga warna kuning.

 

 

 

 

 

Krosandra (Crossandra infundibuliformis)
Krosandra mempunyai dua warna kuning dan oranye. Krosandra dapat menjadi bagian dari komposisi taman, yang terdiri dari alas (ground cover), semak rendah, semak tinggi, dan pohon. Krosandra ditanaman dalam kelompok besar atau kelompok kecil.


Kamboja (Plumeria)

Kamboja dapat dirancang di kolam renang, di depan rumah, atau di halaman belakang rumah. Pohon kamboja mempunyai tajuk yang jarang (tidak rapat), sehingga tajuk pohon tidak menutupi fasad bangunan. Tanaman ini tidak sering menggugurkan daun. Kamboja dapat dirancang sebagai individu, atau kelompok dengan pola linier.

Aster (Asteriscus maritimus)
Aster merupakan jenis tanaman bunga potong. Aster dapat dijadikan bagian dari komposisi taman. Pada taman tematik (species yang sama), aster akan tampil lebih menarik, dibandingkan ditata dengan jenis tanaman lain.

Aster (Asteriscus maritimus) bunga warna kuning.

 

 

 

 

 

Iris ((Trimezia Martinicensis)
Tanaman iris sering digunakan karena mudah ditemukan di penjual tanaman. Iris mudah berbunga di daerah yang terkena sinar matahari sebagian (tidak selalu terkena sinar matahari sepanjang hari). Jika terkena sinar matahari sepanjang hari, daun mudah terbakar. Sedangkan jika berada di bawah naungan, bunga jarang muncul, tapi daun rimbun. Iris dapat dijadikan pembatas antara area yang satu dengan area yang lain. Perancangan tanaman Iris dalam kelompok yang besar lebih menarik dibanding kelompok kecil (kurang dari 10 tanaman).

Bunga Lilin ((Pachystachys lutea)
Bunga Lilin mempunyai bentuk bunga yang menarik, seperti lilin dan berwarna kuning. Bunga tumbuh hampir di setiap cabang. Bunga lilin merupakan tanaman semak tinggi dan dapat menjadi bagian dari komposisi taman (ditata dengan jenis tanaman lain).



Bunga terompet (Brugmansia)
Bunga terompet (Brugmansia) tumbuh di dataran tinggi, Bunga terompet mengarah ke tanah (menggantung). Tanaman ini dapat dirancang sebagai individu atau berkelompok membentuk linier. Tanaman ini merupakan tanaman semak tinggi.
Bunga terompet (Brugmansia)



No comment for 7 Bunga Berwarna Kuning dan Penataan Pada Taman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>