3 Tipe Taman di Depan Rumah –Perumahan– (alternatif 1) : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » taman rumah » taman depan rumah » 3 Tipe Taman di Depan Rumah --Perumahan-- (alternatif 1) » 3 Tipe Taman di Depan Rumah –Perumahan– (alternatif 1)

3 Tipe Taman di Depan Rumah –Perumahan– (alternatif 1)

(421 Views) Oktober 18, 2016 1:15 am | Published by | No comment



Dalam merancang taman di depan rumah, perlu diperhatikan, rumah terletak di lingkungan perumahan atau tidak. Apakah lingkungan perumahan tersebut mudah diakses umum atau tidak (ada petugas keamanan yang berjaga di depan rumah).

Pada setiap unit rumah di dalam kompleks perumahan tidak ada pagar, jika perumahan dijaga oleh petugas keamanan dan hanya dapat diakses oleh penghuni. Jumlah unit di dalam perumahan terbatas (tidak terlalu banyak). Pengelola perumahan membuat peraturan, tidak diizinkan menggunakan pagar sebagai batas properti rumah, sehingga membuat ruang terasa lebih luas, karena taman tidak mempunyai pagar,

Dalam merancang taman, selalu perhatikan konsep perumahan secara keseluruhan, konsep arsitektur dan konsep ruang terbuka. Perumahan ini mempunyai konsep arsitektur bergaya modern, sedangkan ruang terbuka terinspirasi dari konsep taman Jepang.



Bagaimana rancangan taman di depan rumah yang tidak mempunyai pagar, dengan fasad bangunan bergaya arsitektur modern, dan ruang terbuka (taman lingkungan) yang terinspirasi dari taman Jepang?

Ada taman yang hanya ditanam rumput dan pohon palem, tapi ada beberapa yang menggunakan tanaman semak. Tiga tipe taman rumah ini, sekilas tidak menggambarkan gaya taman Jepang, karena difoto per unit rumah. Jika dilihat secara keseluruhan, dalam sebuah konsep perumahan, akan terlihat konsep taman lingkungan yang terinspirasi dari taman Jepang.

Rumah 1. Taman rumah ini tidak menggunakan tanaman semak, hanya rumput sebagai groundcover. Ada 3 palem ekor tupai untuk mengisi taman.

Rumah 2. Fasad bangunan mempunyai konsep modern dan untuk menampilkan fasad bangunan, hindari menggunakan pohon yang mempunyai tajuk yang rapat. Untuk alas (groundcover) gunakan rumput. Pohon Kamboja (Plumeria) dan pohon beringin putih menjadi aksen pada taman. Tanaman semak dengan tinggi 50-60 cm dirancang berkelompok.

Rumah 3. Taman menggunakan tanaman semak dengan tekstur daun halus dan warna bunga kuning. Komposisi tanaman semak berkelompok dan rapat. Gradasi daun kuning muda dan hijau. Tinggi tanaman semak antara 40-60 cm, sehingga tanaman tidak menutup pandangan. Untuk aksen pada taman, digunakan pohon palem dan tabebuya, yang tidak mempunyai tajuk yang lebar dan padat.

Rumah 1

Rumah 1

Rumah 2

Rumah 2

Rumah 3

Rumah 3



No comment for 3 Tipe Taman di Depan Rumah –Perumahan– (alternatif 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>