10 Tip Merancang Taman Belakang Rumah : majalah arsitektur lansekap
Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » taman rumah » seri taman belakang » 10 Tip Merancang Taman Belakang Rumah » 10 Tip Merancang Taman Belakang Rumah

10 Tip Merancang Taman Belakang Rumah

(353 Views) Oktober 8, 2016 12:38 am | Published by | No comment



Taman di belakang rumah berguna untuk kegiatan ruang luar untuk seluruh anggota keluarga. Taman di belakang rumah, bersifat tertutup. Tidak semua orang dapat melihat dan berada di sana. Area di belakang rumah dirancang berdasarkan kebutuhan. Apakah untuk olah raga (dibangun kolam renang), tempat duduk-duduk di sore hari (menggunakan tenda atau gazebo), atau hanya taman sebagai hiasan saja; dirancang kolam ikan dan taman.

Taman di belakang rumah selain menjadi hiasan menyejukkan mata. Tanaman dapat menciptakan iklim mikro, sehingga udara yang masuk ke dalam rumah menjadi segar.



Beberapa tip sebelum merancang taman belakang rumah.

1.Hitung dengan rinci berapa luas taman di belakang rumah. Bagaimana bentuk taman di belakang rumah. Apakah berbentuk persegi panjang, berbentuk L, atau berbentuk segitiga? Rancangan taman tergantung dari bentuk dan luas taman.

2.Pilih tema taman sesuai dengan gaya arsitektur, misal, taman bergaya tropis dan gaya minimalis.

3.Taman belakang rumah dibatasi oleh dinding sebagai batas properti. Untuk taman bergaya tropis dan alami, dinding dapat dirancang dengan tanaman rambat, misal tanaman dolar (ficus pumila).

4.Taman belakang bergaya minimalis modern, dinding dicat warna putih atau krem.

5.Dinding taman belakang rumah yang kecil dapat dijadikan art work, dengan merancang dinding menggunakan batu alam dengan disain tertentu.

6.Ukiran batu alam dapat dipasang di dinding pada taman kecil. Dinding yang dilapisi batu alam ukir ini langsung berhubungan dengan ruang makan atau ruang keluarga.

7.Jenis tanaman pada taman di belakang rumah harus disesuaikan dengan fungsi dan luas taman. Pohon pelindung dapat ditanam di belakang rumah. Akan tetapi, beri jarak yang cukup, sehingga tajuk pohon tidak merusak atap, dan akar pohon tidak merusak konstruksi rumah.

8.Jika taman belakang rumah, berada di bawah naungan pohon, gunakan tanaman ground cover, semak, dan perdu yang tumbuh baik di bawah naungan.

9.Jika terdapat kolam renang, gunakan jenis tanaman yang tidak menggugurkan daun di sekitar kolam renang, misal Pohon Kamboja (Plumeria), dan kamboja Jepang (Adenium).

10.Pilih jenis tanaman yang mudah dalam pemeliharaan.



No comment for 10 Tip Merancang Taman Belakang Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


center>